Pemeriksaan Psikologi dalam rangka Klasifikasi Jabatan Pasis Diklapa II Cab TNI AD TA 2023

Dinas Psikologi TNI AD (Dispsiad) melalui Lembaga Klasifikasi dan Data Psikologi (Laklasdatapsi) melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Psikologi dalam rangka Klasifikasi Jabatan Pasis Diklapa II Cab TNI AD TA 2023 dipimpin oleh Kolonel Caj Dr. Suyanto, S.Psi, M.Psi, Psikolog di jajaran Pusdik TNI AD. Turut hadir pula Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, Pabandya-3/Siskar Spaban V/Binkar Spersad. Selasa (21/03/2023).

Prajurit TNI AD untuk dapat menyesuaikan dengan bidang tugasnya di masa mendatang, maka perlu dipetakan sesuai dengan potensi psikologi serta keahlian dan minat yang dimilikinya, sehingga para Perwira akan dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal.

Di lingkungan lembaga pendidikan TNI AD, pemetaan potensi psikologi, keahlian dan minat para Perwira dilaksanakan melalui kegiatan pemeriksaan psikologi dalam rangka klasifikasi guna menentukan jabatan, sehingga kelak diharapkan dapat meningkatkan kinerja para Perwira di dalam organisasi secara optimal. Sumber Daya Manusia yang profesional dan unggul merupakan hal yang mutlak diperlukan guna menata dan membangun TNI AD di masa mendatang.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”
(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)